banner

Selamat Datang Di Blog Axel Motor Gumukmas Telp: 0336 77-3-55-88/0336 774-71-71(Gunawan/Tria)

Senin, 28 Maret 2011

Satria FU


Riset ini didedikasikan untuk para
pengguna FU yang masih
berstatus pelajar. Mengapa?
Karena sekarang ini aku sering
liat dijalan semakin banyak anak
sekolahan menggunakan FU sebagai sarana transportasi ke
sekolah, beberapa tampak masih
standar, dan beberapa telah di
upgrade sedikit, seperti misalnya
pasang knalpot free flow tapi
tanpa diikuti langkah lain, jadinya hanya suaranya saja yang
kenceng tapi larinya kalah
dengan motor standar. Atau ada
juga yang fokus ke tampilan saja
dengan mengganti pelek dengan
tipe jari-jari dan memasang ban super tipis (ban khusus drag
maksudnya..), ini menurutku juga
kurang baik karena klo mesin
motor sehat dan bisa kenceng
tapi trus gara-gara pake ban
tipis jadi ga bisa belok saat digeber kan malah bahaya,
Bro… .coba banyangin, pas lagi kebut-kebutan ma Supra x
(hehehe…) dan FU berhasil melibas dengan mudanya… tapi trus tau- tau nyungsep di tikungan karena
traksi buat menikung kurang… kan tengsin jadinya . Bertolak dari hal-hal tersebut
aku mengadakan riset up-grade
performa FU yang dapat
dicontoh oleh para pelajar
pemakai FU… intinya siy up-grade performa tapi dengan biaya
terjangkau oleh para
pelajar..hehehe… gitu loh maksudnya khusus pelajar tuh…! Dari hasil pengamatanku
beberapa bengkel top dalam
melakukan up-grade terhadap FU
selalu mengandalkan penggantian
part dengan merek-merek
terkenal yang jelas harganya mahal. Menurutku siy semua
orang juga bisa ngencengin FU
klo duitnya banyak… ..tinggal tebus part-part racing yang
mahal trus dipasang… jadi deh FU kenceng! Cuman masalahnya
bagaimana nasib adik-adik
pelajar yang pengen FU-nya juga
kenceng tapi uang saku
terbatas… hehe..maksudnya belum tentu juga uang sakunya benar-
benar terbatas, tapi mereka kan
punya pos pengeluaran lainnya
juga kaya misalnya biaya nraktir
gebetan, biaya merias diri biar
cepet laku..hehhe..biaya nyogok nyokapnya gebetan..dan lain-lain,
yang intinya membuat pos
pengeluaran buat si FU jadi
terbatas.. Nah, buat adik-adik pelajar
penggenjot FU… yang tua-tua juga boleh nyonto ding, berikut
adalah tip up-grade yang
(sebagian besar) dah dipraktekin
langsung di motorku… yang jelas aku jamin dengan melakukan
uipgrade seperti ini tidak akan
membuat TTM kalian
terlantar,,,piss… 1. Langkah pertama yg paling
gampang, ganti Pilot jet dengan
ukuran 17.5, bisa pake punya
shogun lama. Harga palingan
30rb. Klo mau lebih murah pake
merek Kitaco harnganya 17,5ribuan 2. Lepas paking kepala silinder,
pake 1 lapis aja yang tengah,
langkah ini berarti naikin rasio
kompresi dari standarnya 10,2
menjadi sekitar 11,4. Langkah ini
siy ke bengkel AxelMotor aja, misalnya sekalian pas servis besar. Klo
mau naikin kompresinya lebih
tinggi lagi, paking blok bawah
bisa dilepas dan ga usah pake
paking, cukup pake lem paking
aja (yang atas tetep pake 1 paking), trik ini dah dicoba
mekanik jogja dan terbukti
piston gak tabrakan dengan klep
ataupun ada kebocoran oli.
Langkah lepas paking blok bawah
ini pengen aku cobain tapi blum sempet, ntar pas servis besar
lagi aja kayanya. 3. Porting lubang in & out.
Lubang in dan out masing-masing
di gedein diameternya 1 mm
Yang ini juga harus ke bengkel.
Beberapa bengkel top mematok
harga 300rb hingga 500rb. Tapi bengkel2 balap rumahan palingan
100rb. 4. Ganti karbu (berarti langkah
nomor 1 ga perlu), saran pake
punya RX King (karena murah,
dan cocok dan bisa langsung
pasang ke intake manifold dan
filter udara standar), spuyer bisa coba PJ 20 MJ 135, setelan
udara 1,5 putaran berlawanan
arah jarum jam (plis note tiap
motor bisa beda2), posisi klip
jarum skep di ulir nomor 2 dari
atas. Alternatif lain bisa juga pake punya NSR SP yakni Keihin
PE 28 harga barunya 600 rbuan
yang Thailand (Awas barang
palsu china). Klo ganti karbu,
sebaiknya juga pasang keran
bensin model kompresor buat gantiin aslinya yang model
vakum… biar aliran bensin lancar… 5. majuin gigi TOP 1 mata, ini
berarti majuin waktu buka tutup
katub masuk dan buang. Kalo
mau lebih advance lagi
setingannya adalah klep
masuknya dimajuin 1 mata trus buangnya dimundurin 1 mata… istilah teknisnya buat nyempitin
LSA-nya (Lobe Separation Angle… buat optimalkan proses
pembilasan di putaran tinggi… hehehe… bingung, bingung deh… .), hasilnya juga mantap tapi
kerenggangan klep harus dibikin
lebih sempit (jadi in 0,07 mm dan
out 0,1 mm) dari ukuran
standarnya dengan cara mainin
tebal shim-nya. Yang ini siy jelas mending ke bengkel aja deh… trus bengkelnya juga harus yang
jago. 6. lepas saringan udara (klo dah
ganti karbu), yang dilepas hanya
elemen saringan udaranya aja… itu tuh yang ada ada kertas
saringanya. Sedangkan boknya
masih terpasang dan tersambung
ke karbu . Kalo masih tetap mau
andalkan karbu standar maka
saringan satndar masih dapat dipakai/dipasang tapi kertasnya
di lubangi dibeberapa tempat,
guntingin aja, palingan 3 lubang
ukuran 0,5 x 4 cm (panjang x
tinggi). Bisa dilakuin sendiri 7. potong kabel koil 2 cm
(=ngurangin resistensi kabel
sekitar 10%), Bisa dilakuin sendiri.
Ingat masang kabelnya lagi harus
bener2 kuat, caranya ditusukin
dan diputar hingga ngedrat. 8. ganti pake busi Iridium (saran
yang agak murah pake merek
Sindengen/SDG 30rb) hasilnya
lumayan. Klo mau tetep pake busi
standar juga gapapa, cuman
atur lagi celahnya jadi 0,9 – 1 mm 9. oli pake yang khusus motor
(merek apa aja yang penting
asli), trus pake yang 10/40. 10. ganti knalpot free flow,
saran yang murah dan cukup
ampuh pake bikinan Juniwan
(yang pelat pernis
cuman 250 rb), atau AHAU
400rb… .atau SKR 375rb… yang jelas tampilan jadi lebih sangar
bin bengis karena bahan knalpot
dari pelat yang di pernis doing
plus coklat-coklat kaya karatan
… jauh dari kesan klimis yang sering ditimbulkan bila pake
knalpot aluminium atau krom… hehehe… no offense ya buat yang pake knalpot mahal 2… ) 11. Posisi as roda pada penyetel
kekencengan rantai diusahakan
pada posisi sedepan mungkin, klo
perlu potong 2 mata rantainya.
Keuntungannya, jarak poros
roda depan belakang makin pendek jadi motor lebih lincah
bermanuver..khasiat lainnya buat
mengurangi bunyi-bunyian
dirantai karena rantai beradu
dengan lengan ayun. 12. Per kopling di ganjel kurang
lebih 1 mm, bisa pake potongan
per kopling (bisa pake punya
motor apa aja asal diameter
sama, harga palingan 15 ribuan),
tapi mesti ditipisin pake gerinda dulu biar ga ketebelan. Langkah
ini sebaiknya dibengkel Axel Motor aja deh.
Trus di ujung kabel kopling yang
di atas bak mesin, diujungnya
dipakein per yang sering dipakai
di rem teromol (harga 5 ribuan) untuk ngedorong tuas
pengungkit kopling agar baliknya
cepet. Hasilnya kopling jadi cepet
baliknya dan motor langsung
loncat begitu kopling
dilepas… .

yang jelas kedua langkah ini bisa juga diganti dengan
pasang per kopling racing (100 – 150 rb, tapi awas, beberapa
pemakai per kopling racing
mengeluh motornya cuman enak
3 bulan, abis itu per jadi lembek
dan kurang nendang lagi… .per kopling standar terutama yang
CBU kayanya lebih durable dan
dengan diganjel, kekerasannya
akan setara dengan per racing).
Tapi perhitungkan efek
sampingnya yakni jari tangan kiri jadi pegel2 klo lewat jalan macet. 13. Pulser digeser 1 ampe 2 mili… yang ini aku ga tau kenapa bisa
bikim motor makin melesat, tapi
aku praktekin hasilnya memang
berasa kok. Suruh orang bengkel
aja yang mundurin. 14. nah klo semua langkah
diatas… atau beberapa aja deh… udah dilakukan pasti performa
motor dah melonjak. Tapi khusus
untuk temen2 di Jakarta ato
daerah yang ramai dalam artian
trek lintasan pendek2 yang
mengakibatkan ga bisa leluasa pol gas di gigi 5 ato 6… maka disarankan ganti gir depan pake
yang 13 mata (standarnya 14
mata) bisa pake punya yamaha
crypton ato F1ZR… beli aja yang buatan aspira atau indopart
cumin 30 ribuan… hasilnya motor lebih narik lagi ampe gigi 6
sekalipun. Langkah ini tidak
mengurangi Top Speed secara
signifikan (lagian kan disaranin
buat yang sering kena macet
jadi ga pernah nge-top speed..hehe) malahan justru bikin
motor lebih cepat menggapai top
speed. Bila dana masih ada
Langkah lanjutan adalah
mengganti CDI, koil dan camshaft
racing… paling ga untuk 3 item ini butuh 1,5 juta..tapi sangat
setimpal bila dilakukan..hehe..
saran pake CDI XP Andrion HP 7
(400 ribu) dipadu ama koil
andrion juga (170 ribu). Sebagai
informasi, untuk teman2 di jawa tengah ma timur lebih suka pake
CDI Rextor. Untuk CDI BRT
sebenarnya bagus juga, hanya
saja menurut produsennya dan
dari hasil test, BRT hanya cocok
bila koil masih pake yang standar… klo koilnya racing malah kadang drop tenaganya atau
CDI-nya cepet mati. Bila CDI telah diganti racing maka
sebaiknya per klep juga diganti
yang lebih keras, bisa pake
merek2 racing seperti WRD, CLD,
TK, dll… atao bisa juga pake aslinya tapi diganjal 1 mm (ini
lebih recommended karena
kasusnya sama dengna per
kopling, yang racing kadang jadi
lembek lama-lama… Untuk camshaft/noken as bisa
pake WRD, CLD, Kawahara,
Akutagawa (850 – 1 jutaan… ato NMF yang hampir 2jutaan)… ato apalah terserah… soalnya aku sendiri blum nyobain klo yang ini.
Klo dah ganti chamshaft pake
yang racing berarti langkah No. 5
tidak perlu dilakukan. Semoga berguna. Porting Polish
Lepas packing, pake 1 aja yang
tengah
Busi Sindengen Iridium
Karbu RX-King, PJ 20 MJ 150
PAIR dinon-aktifkan Kabel koil potong 2 cm
Pulser dimundurin 2 mm
Per kopling di ganjal 1 mm
Semi open filter
Celah klep in 0,07 mm out 0,1 mm
Klep in maju 1 mata, out mundur 1 mata
Gear 13/43 Performa: gigi 4 120 kpj (mentok
limiter)..gigi 5 135 kpj… gigi 6..blum pernah ketemu jalan yg cukup
sepi buat full throttle… 
Oke coy...segera kunjungi bengkel kami

F1 Australia


F1 Australia Vettel Melesat Tak
Tersentuh di F1 Australia Tampil mengagumkan di sesi kualifikasi F1 di sirkuit Albert Park, Australia pada Sabtu (26/3), Sebastian Vettel akhirnya
membuktikan diri sebagai yang terbaik pada sesi balapan hari ini Minggu (27/3). Pembalap asal Jerman itu bahkan tidak tersentuh sejak ia memulai balapan. Kemenangan yang diraih oleh Vettel di Australia kali ini adalah kemenangan pertamanya untuk trek Albert Park sepanjang karirnya di F1. Walaupun agak sulit untuk memprediksi bahwa ia akan memenangi balapan karena kondisi akan sangat berbeda, namun Vettel membuktikan bahwa ia memiliki semua hal untuk menang di Albert Park kali ini. Lewis Hamilton yang beberapa waktu lalu menganggap bahwa ia akan bisa menaklukkan Red Bull, ternyata hanya bisa menguntit dari posisi kedua. Bahkan ia cenderung selalu tertinggal saat keluar usai melakukan pit stop, kendati ia sudah lebih lambat melakukannya dari pada Vettel. Pembalap asal Inggris itu juga sepertinya mengalami sedikit masalah pada lantai mobilnya bagian depan di akhir balapan. Tampil cukup agresif adalah Vitaly Petrov yang mampu mengamankan podium 3 sekaligus membuktikan bahwa paket mobilnya sangat mumpuni untuk musim 2011. Kendati berhasil disusul oleh Fernando Alonso menjelang berakhirnya balapan, namun Petrov berhasil mempertahankan posisinya dan meraih podium pertama untuk dirinya. Sementara Alonso dan Mark Webber harus puas berada di posisi 4 dan 5. Namun perlu dicermati, bahwa 3 pembalap teratas, hanya melakukan 2 kali pit stop. Sementara Alonso (finis posisi 4), Webber (finis 5) dan Jenson Button yang finis di posisi 6, melakukan 3 kali pitstop. Tentunya cerita akan berbeda jika masing-masing dari mereka hanya melakukan 2 kali pit stop.

Indoprix Seri 1 Sirkuit Sentul

Indoprix Topan Dominasi Podium

Indoprix Sentul Kemenangan Rafid Topan Sucipto pada race seri pembuka Indoprix 2011 di sirkuit Internasional Sentul, Bogor (27/3), nyaris sempurna. Itu karena dari 4 kali race (IP 110 race 1&2, IP 125 race 1&2), pembalap tim Yamaha Yamalube KYT Tunggal Jaya ASH (YYKTJA) berhasil 3 kali podium juara. Hadi Wijaya, pembalap tim Kawasaki ELF IRC NHK Rextor Manual Tech, jadi pengganjal Topan buat menang di semua race. "Maunya menang semua, tapi sayang race 1 IP 110 hanya bisa naik podium 3," kata pembalap yang belum genap berumur 17 tahun ini. Meski demikian di seri perdana Indoprix ini, Topan tetap jadi rajanya Sentul. Soalnya dari perhitungan poin, pembalap bernomor start 50 itu berhasil mengumpulkan 41 poin (IP 110) dan 50 poin (IP 125). Menurut Rudi dari Tunggal Jaya Motor yang jadi salah satu sponsor tim balap YYKTJA, apa yang diraih Topan memang sesuai dengan target tim untuk jadi juara umum di Indoprix 2011. "Jadi juara nasional Indoprix, untuk modal keyakinan Topan buat turun di jenjang balapan motor yang lebih tinggi," jelas Rudi. Secara keseluruhan, seri 1 Indoprix masih milik pasukan Yamaha. Honda yang turun dengan 8 tim balap, masih belum bisa tampil maksimal. Hanya ada 2
pembalap yang secara konsisten masuk dalam jajaran 10 besar. H. Yudhistira pembalap baru dari Honda Banten NHK FDR KYT, bertengger di urutan 4 (total poin IP 110) dan Dellu Agung, pembalap anyar dari tim Honda Daya NHK Racing Team (urutan 7 total poin IP 110). Di IP 125, meski hasil superpole banyak diisi pembalap Honda, namun setelah menyelesaikan 12 lap juaranya diraih pembalap- pembalap Yamaha. (otosport.co.id) Hasil Lomba : IP 125 Race 1 1. Rafid Topan Sucipto/Yamaha Yamalube KYT Tunggal Jaya ASH 2. Florianus Roy/Yamaha TDR FDR Federal Oil NHK Yonk Jaya 3. Hadi Wijaya/Kawasaki ELF IRC NHK Rextor Manual Tech Race 2 1. Rafid Topan Sucipto/Yamaha Yamalube KYT Tunggal Jaya ASH 2. Hendriansyah/Yamaha HVRT BGM-HBM KYT Racing Team 3. Hokky Krisdianto/Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya IP 110 Race 1 1. Hadi Wijaya/Kawasaki ELF IRC NHK Rextor Manual Tech 2. Hokky Krisdianto/Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya 3. Rafid Topan Sucipto/Yamaha Yamalube KYT Tunggal Jaya ASH Race 2 1. Rafid Topan Sucipto/Yamaha Yamalube KYT Tunggal Jaya ASH 2. Florianus Roy/Yamaha TDR FDR Federal Oil NHK Yonk Jaya 3. Fitriansyah Kete/Yamaha IRC KYT Federal Oil TDR Lanay Jaya Klasemen sementara pembalap : IP 125 1. Rafid Topan Sucipto (50) 2. Florianus Roy (31) 3. Hokky Krisdianto IP 110 1. Rafid Topan Sucipto (41) 2. Hadi Wijaya (33) 3. Hokky Krisdianto (27)

Subtitusi Clutch Assy New Jupiter Z


Tips Transmisi Yamaha New Jupiter-Z
Pakai Kopling Supra Jadi 5-kampas. Dengan menggunakan rumah kopling Honda Supra atau Grand sebagai pengganti bawaan standar clutch outer comp alias rumah kopling New Jupiter-Z. Untuk kebutuhan balap, Edwin yang kepala mekanik tim SJAM itu mengganti mekanisme kopling New Jupiter-Z yang asalnya pegas diagframa jadi per spiral. “Yang masih tetap punya New Jupiter-Z pelat penahannya dan gigi primernya,”  Memasang rumah kopling Supra untuk New Jupiter-Z hanya mengandalkan sedikit ubahan. Lubang tengah rumah kopling Supra diperbesar sampai dirasa sesuai dengan as girboks New Jupiter-Z. Setelah itu dibubut 4-5 mm permukaan clutch outer comp Supra. Itu dilakukan untuk menyesuaikan kampas. Ada 5 kampas kopling harus dipasang ke clutch outer comp,” ujar Edwin. Ada 5 kampas kopling yang masuk ke rumah kopling Supra pakai punya friction clutch Yamaha Jupiter MX 135LC. “Yang bisa masuk pas ke rumah kopling Supra, generasi MX 135 generasi 2010. Jangan pakai MX 135 di bawah generasi 2010 karena memang berbeda,”. Pilihan caplok rumah kopling Supra karena bobotnya yang ringan. Ada juga pilihan pakai clutch outer comp MX 135, tapi berat dan besar. Rumah kopling MX berat yang berisiko bikin as girbox patah kalau dipakai untuk balapan. Juga punya MX lebih besar, dikhawatirkan menyulitkan ketika merancang bak kopling.

VIAR Masuk 4 Besar


Info Bisnis Viar Klaim Masuk 4 Besar
Penjualan Sepeda Motor
Nasional Pabrikan sepeda motor, Viar mengklaim dirinya berada di posisi empat besar penjualan sepeda motor di Indonesia. Viar mengaku telah menjual 96.807 unit sepeda motor sepanjang 2010. Angka ini lebih tinggi dari angka penjualan Kawasaki yang mencapai 87.004 unit di tahun 2010. Dengan angka penjualan sebesar itu, Viar yakin berada di posisi ke empat penjualan sepeda motor di
bawah Honda, Yamaha dan Suzuki. Tapi bila dibandingkan dengan tiga anggota AISI lainnya (Kawasaki, TVS dan Kanzen), Viar ada di atasnya. Penjualan Viar di tahun 2010 ini meningkat 58 persen dari tahun sebelumnya yang hanya 61.293 unit. Pertumbuhan angka penjualan ini tak lepas dari terus dikembangkannya jaringan penjualan Viar di seluruh Indonesia. "Kita gunakan cara baru. Kita rapikan jaringan dealer kami, tapi tetap di second city," ungkap Akhmad Zafitra Dalie, GM Marketing PT Triangle Motorindo, pemilik merek Viar. Hasilnya memang Viar mampu meraih penjualan cukup tinggi di beberapa daerah di Indonesia. Pasar terbesarnya ada di Sulawesi Selatan dan Barat yang mampu menjual 18.050 unit. Sedang posisi kedua ada di Sulawesi Utara, Jawa Tengah dan
Jawa Timur. Di tiga daerah ini, angka penjualannya mencapai 12 ribu unit sepanjang tahun 2010. Tipe bebek tetap jadi primadona dengan penjualan mencapai 71,5 ribu unit. Di tahun 2011, Viar memproyeksikan peningkatan penjualan hingga 120 ribu unit. "Kita sudah siapkan beberapa langkah, salah satunya menambah kapasitas produksi di pabrik kami yang baru," jelas Dalie yang tetap konsisten menjual motor di bawah Rp 10 jutaan. Viar sedang dalam proses membangun pabrik baru di Semarang Jawa Tengah. Pabrik di
lahan seluas 20 hektar ini memiliki kapasitas produksi hingga 40 ribu unit perbulan, atau dua kali lipat dari pabrik yang saat ini gunakan Viar. (motorplus-online.com) Merek Penjualan 2010 Honda Yamaha Suzuki Viar Kawasaki TVS Kanzen 3.418.632 unit 3.345.680 unit 526.003 unit 96.807 unit 87.004 unit 19.435 unit 1.890 unit Data AISI 2010, dan penjualan VIAR

Minggu, 27 Maret 2011

Tips Standart Tengah Yamaha Mio


Standar Tengah Mio Pakai
Pen Piston Tiger Pen dilas di ujung lubang as standar Punya masalah standar tengah di Yamaha Mio atau Nouvo? Yap, motor goyang-goyang jika dalam posisi disangga standar tengah. Eit, sabar cuy! Nih ada obatnya. Akibat sering diduduki dalam kondisi standar tengah, membuat
lubang as yang ada di standar jadi cepat aus. “Akibat aus, lubang jadi membesar. Ini yang menyebabkan motor goyang- goyang,” timpal Andrik, Mekanik AxelMotor Gumukmas.Itu karena di bagian ujung standar, antara diameter as dan lubang sudah tidak rapat. Akhirnya, setiap gerakan yang diterima membuat motor bergoyang mengikuti beban yang diterima. Cara mengakalinya mudah! Menurut pria bertubuh kurus tapi berkulit putih ini, cukup diakali pakai pen piston milik Honda Tiger. “Pen berfungsi sebagai penahan di ujung-ujung lubang standar yang sudah termakan,” ungkapnya. Enggak perlu pen piston baru! Tapi cukup pakai bekas yang ada di bengkel. Setelah dapat, lanjutkan ke proses. Potong pen piston yang punya diameter luar 15 mm itu sekitar 1– 1,5 cm. Bikin dua buah ya. Kelar dipotong, sobat tinggal minta bantu ke tukang las untuk menguatkan dudukan pen itu di ujung standar. Jika sudah, tinggal pasang lagi seperti ketika membuka. 

Menurut Andrik, cara ini lebih efektif. Diameter as standar tengah dengan pen piston Tiger cukup rapat. Jadi, tidak ada gejala geol-geol lagi. Murah meriah memang. Cukup keluarkan sedikit dana untuk biaya las doang tuh! “Selain itu karena pen ini dari baja, cenderung lebih kuat,” bilang mekanik ramah ini. (motorplus- online.com)

Viar & Teknologi Injeksi


Regulasi Euro3 yang kabarnya bakal diterapkan di Indonesia pada tahun 2013 mendatang membuat industri otomotif tanah air harus berbenah. Minimal menyiapkan perangkat injeksi bahan bakar agar lolos emisi Euro3. Salah satu yang mengaku telah siap menyambut era injeksi bahan bakar adalah produsen motor Viar. Meski secara desain produk-produknya masih mirip motor Jepang, tapi pabrikan yang mengaku sebagai motor nasional ini sudah menyiapkan perangkat injeksi bahan bakar. "Beberapa model sudah dicoba menggunakan injeksi bahan bakar," buka Akhmad Zafitra Dalie, GM Marketing PT Triangle Motorindo, pemilik merek Viar. "Kita memang selalu melakukan pengetesan produk sebelum di jual ke pasaran. Biasanya memakan waktu dua tahun. Harapannya setelah dua tahun, model yang dilengkapi injeksi sudah bisa dipasarkan," lanjut Dalie. 

Saat ini Viar memiliki banya model yang terus dipasarkan. Dari bebek hingga sport, skubek dan motor roda tiga. Semuanya memiliki keunggulan soal harga. Tipe bebek dan skubek Viar ditawarkan hanya Rp 7 jutaan.

Kamis, 24 Maret 2011

Bengkel Kami menggunakan: BRT TACHOMETER SCAN i-MAX


.Fitur : I-max RPM meter cerdas
(intelegent tachometer) berbasis
teknologi digital dengan
komputer generasi super cepat (Flash Technology) 12Mhz oleh NXP founded by Phillips
Semiconductor I-max Merupakan RPM meter
pertama di Indonesia dan Asia
yang dilengkapi dengan teknologi
SCAN (Sychronize Counter Air
Navigation), yang berfungsi
untuk menditeksi dan merekam laju putaran mesin pada saat
penyetelan udara karburator
(Air Scew) agar terjadi campuran
udara dan bahan bakar yang
tepat dan akurat. I-max dilengkapi dengan 2
metode RPM meter yaitu untuk
sepeda motor jenis karburator
dan jenis injeksi. Keunggulan : Dual Mode Pengukuran
sepeda motor (Karburator
dan Injeksi). SCAN Technology 10 Digit tampilan Hemat Listrik Bergaransi. Keunggulan menggunakan
metoda SCAN : 

1. Mesin akan berada pada
posisi langsam yang
mendekati ideal 
2. mesin akan mudah di
starter pada saat dingin
tanpa menggunakan
Cooke 3. 
Hasil pembakaran mesin
menjadi lebih sempurna 4. Akselerasi lebih sempurna 5. Hasil uji coba pada motor
Matic dapat mengkoreksi
tenaga hingga 0.5 Hp Spesifikasi (Specification) : Tegangan Listrik : AC 220 VAC
50/60 Hz Konsumsi Listrik : 5 Watt 

Tampilan Utama : 5 Digit (0.0001
s/d 20.000 RPM) Tampilan Kedua : 5 Digit (0.0001
s/d 20.000 RPM) Toleransi Pengukuran : +/- 20
RPM Toleransi SCAN : +/- 100 RPM Panjang kabel sensor : 400 cm Panjang kabel remote : 300 cm Processor : NXP LPC 92 series 12
MHz Flash Technology Dimensi : 420 x 132 x 45 mm Dimensi Dus : 367 x 180 x 125
mm Berat Bersih : 1200 Gram 

Rekomendasi PADA 
SEPEDA MOTOR SKUBEK/ MATIC DIWAJIBKAN MENGGUNAKAN METODE SCAN UNTUK PENYETELAN ANGIN (AIR SCREW) !!! 

Spare Parts Motor Roda 3

Suku Cadang Khusus Motor Roda 3

1. Gardan Belakang (full
differential assy)

2. Reverse Gear Assy (Gear Box
set -maju mundur)

3. Spul+pulser

4. Gigi 13

5. as counter shaft

6. Ban Luar + dalam 4,5 x 12 inch

7. Rim/velg 4,5 x 12 inch

8. Kampas rem 

9. Lampu belakang assy
dll masih banyak yg tidak dapat
kami sebutkan satu persatu

Suku cadang ini sangat penting
karena apapun merk Motor Roda
3 anda adalah motor yang membantu kita dalam hal
pengiriman barang ataupun
cargo barang sehingga bila
mogok 1 hari saja akan sangat
merugikan.

Mulai sekarang anda
tidak perlu takut dengan suku cadang motor roda 3 

karena
kami akan senantiasa melengkapi
dan menyediakan kebutuhan
suku cadang / spare parts motor
roda 3 anda.












VIAR Karya Putra Bangsa


Viar merupakan salah satu sepeda
motor karya putra-putra bangsa
Indonesia.
Sejak pabrik berdiri 10 tahun lalu
di Semarang hingga kini telah
memproduksi 70.000 dari target 100.000. Viar yang memiliki lima
tipe, yaitu New Star Z/bebek
100CC, Vix R/bebek sport 100CC,

sepeda motor roda Karya mesin
150CC dan 200CC, Vix R/sport
150CC dan Vior/skuter matik 125CC.
Menurut Ir AZ Dalie Sales &
Marketing Divisi Head Viar Motor
Cycle, kini pihaknya kembali
membangun pabrik kedua seluas
20 Ha di Bukit Semarang Baru (SBS) yang dimulai sejak akhir
2008. Pabrik tersebut
mengusung konsep baru yang
tak hanya merakit sepeda
motor, tetapi juga memproduksi
masing-masing sparepart (suku cadang) sepeda motor dengan
perlengkapan mutakhir dalam
industri otomotif di Indonesia,

dan menjadi satu-satunya pabrik
sepeda motor yang mampu
memproduksi suku cadang sendiri.
Konsep ekonomis berkualitas Viar
sebagai motor Indonesia
menyediakan alat transportasi
yang terjangkau, bergaransi dan
berkualitas bagi segmen menengah ke bawah sesuai
kondisi serta kebutuhan
penduduk Indonesia. Hal itu bisa
dibuktikan dengan harga
ekonomis berkualitas dikelasnya
seperti tipe Bebek & Matik OTR Rp 7 Juta-Rp 8 Juta, tipe Sport
OTR Rp 13 Juta-Rp 14 Juta, tipe
Roda 3 OTR Rp 16 Juta-Rp 18
Juta. Viar selama 10 Th sudah
mencapai lebih 500 kota di
Indonesia, di P Jawa 200 dealer,

Sumatera 150 dealer, Sulawesi
100 dealer dan Kalimantan 50
dealer.
Viar telah mempunyai suku
cadang (sparepart) sendiri di
atas 90% dengan item partnya mencapai di atas 40 ribu item
dari total unit motor yang sudah
ada. Khusus Viar Genuine Part
(VGP) didistribusikan ke seluruh
jaringan, baik dealer 3S maupun
dealer khusus sparepart yang tersebar di seluruh Indonesia .
Ir A.Z.Dalie juga menegaskan
bahwa Viar bukan Taiwan Motor
Cycle seperti yang dulu-dulu
pernah dikatakan para
competitor. Viar murni buatan Indonesia dan pabriknya berada
di Semarang termasuk
spareparts. Bahkan handphone
merek Cross- yang di
masyarakat dikatakan merek
China sebetulnya satu pabrik dengan Viar. Produk Viar roda 3
juga sangat laku walaupun di
Semarang ada pabrik sejenis.
Untuk roda 3 Viar mengeluarkan
produk Karya 150CC dan Karya
200CC yang banyak dimodifikasi bagi keperluan pembelinya,
antaralain sebagai transportasi
bak gallon, bak tabung gas, box
kios, box warung, box
multifungsi, bak sampah seperti
yang dimiliki Pemkot Semarang.

VIAR MOTORCYCLE

Motor Nasional sudah harus ada di bumi pertiwi ini saudara- saudaraku setanah air yang tercinta. Mutlak kita sebagai bangsa yang besar dan menghargai nenek moyang, para pahlawan dan pejuang yang memerdekakan Indonesia harus mendukung program Viar menjadi Motor Indonesia, karena dengan dedikasi Viar yang telah mengeluarkan ide-ide dan design-design kreatifnya selama kurun waktu 10 tahun ini maka Viar harus mendapatkan apresiasi sebagai motor milik bangsa Indonesia. Ayo..kapan lagi jangan ditunda , masak kita merdeka tahun 1945 dan Korea Selatan juga merdeka tahun 1945 tapi kenapa mereka sudah punya banyak merk-merk motor dan mobil bahkan electronic yang sangat mendunia dan terkenal , namun kita belum punya satupun? Buang jauh-jauh prasangka buruk dan segala hal yang negatif , ayo kita buktikan seperti saya membuktikan ternyata Viar adalah motor yang kuat, handal, dan sangat berguna . Jangan mau dan jangan menerima issue-issue yang kurang bagus sebelum anda membuktikannya sendiri (Hapus dan buang jauh-jauh bila anda mendengar "katanya" begini dan begitu). Pada tahun 1999 pertama kali motor jenis ini keluar saya juga sangat apriori dan bahkan melihatnyapun tidak mau. Namun hati kecil saya tergerak..eh..motor ini murah juga, kenapa saya tidak mengamatinya terlebih dahulu dan beberapa tahun kemudian mencoba untuk membelinya?Pada tahun 2007 saya baru berani beli motor jenis ini setelah ada teman karib saya yang membelinya sejak 1999 sampai tahun 2007 kog masih enak mesinnya dan masih laik jalan Kesimpulannya adalah dengan berjuang selama 10 tahun Viar telah melalui masa-masa sulit dan penuh duka pada tahap awal merintis supaya motor jenis ini ada di Indonesia dan tetap ada sampai sekarang ini. Maka mari kita berikan support dan jangan ditunda lagi Viar masih berkarya dan bekerja untuk bangsa ini dengan melalui beberapa tahapan. Tahapan saat ini adalah Mengukuhkan Viar sebagai Motor Indonesia adalah tidak berlebihan. Tahapan berikutnya menjadi satu paket dengan tahapan sekarang yaitu membuat Viar menjadi sebuah industri motor mulai dari hulu ke hilir.

Sabtu, 19 Maret 2011

VIAR MOTORCYCLE

Dapatkan Harga Menarik dari Kami
Untuk Pembelian Cash maupun Kredit
Viar Motorcycle

 Viar Karya 150 cc&200 cc

Viar Star CX 100cc

Viar Star-Z 100cc




Viar VIX-R 150cc



Vior Matic 125cc





Body Kit Kawasaki Ninja RR

Winshield+Frame
Lebih Tajam
Lebih Ramping


Hub/Pegangan Kaca Spion Custom
 

Cover Side Kiri/Kanan
Efek 3D lebih nampak
Dilengkapi airscoop berkisi-kisi

Cover Belakang
Tidak mengubah rangka asli
Dilengkapi dengan Lampu Rem
Dilengkapi dengan Jok 
Funsi kunci jok seperti standart



Spakbor Custom+Tutup Kolong

 Dilengkapi lampu sein,lampu pendar
Bahan hub/pegangan dari besi bertekstur lubang-lubang

Tutup kolong digunakan sebagai tempat tangki oli samping&reservoir

 Lampu Sein Depan Custom

Memanfaatkan lubang airscoop
Pemasangan tinggal menempelkan di cover aslinya 

Foto Penuh Hasil Custom 
(Owner:Baron-Banyuwangi)